Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Cara membuat blog di Blogger

Anda sudah punya email? Syarat mutlak membuat sebuah blog, baik di Blogger atupun di Wordpress adalah harus mempunyai sebuah akun (account) terlebih dahulu. Dalam hal ini adalah sebuah alamat email. Bila belum punya, silahkan anda untuk mendaftar dulu di Google-Gmail atau di Yahoo mail. Bila mau di Gmail dan anda mau melihat panduan lengkapnya silahkan'klik' di sini, sedang di Yahoo mail, panduan lengkapnya di sini. Membuat blog di blogger sangatlah mudah dan tidak menuntut terlalu banyak persyaratan. Untuk memudahkan anda menjadi seorang blogger, di bawah ini secara lengkap tersedia tutorial registrasinya. Saya buat secara detail guna memudahkan anda. Supaya tambah jelas nanti bisa 'klik' gambar di bawah.
  1. Sambil mengikuti panduan ini, silahkan anda membuka http://blogger.com di tab yang baru, atau buka tab baru di sini.
  2. Setelah beberapa saat muncul jendela baru/halaman baru dari blogger yang berjudul Buat blog. Gratis. Kotak yang berisi alamat email dan sandi serta ingat saya, kosongkan saja. 'Klik' BUAT BLOG! 'Klik' gambar di sebelah, untuk dapat memahami lebih jelas.
  3. Pada halaman registrasi yang berjudul Ciptakan sebuah Akun Google, isi alamat email 2 x kali di dua kotak teratas. Kata sandi sebaiknya menggunakan paduan huruf dan angka agar lebih aman. Nama tampilan di isi sesuai keinginan anda. nama ini muncul pada posting anda sebagai identitas pengirim/penulis.
  4. Gambar ketiga menerangkan pengisian kolom Verifikasi kata. Karakter yang dimunculkan blogger di tulis pada kotak yang tersedia. Syarat yang harus di penuhi terakhir di halaman registrasi ini anda harus sepakat untuk memenuhi ketentuan di blogger dengan memberi tanda centang kotak kecil di sebelah kanan. "Menerima persyaratan" dengan cara meng'klik' kotak tersebut.
  5. Setelah anda meng'klik' lanjutkan yang berwarna oranye berarti tinggal dua langkah lagi maka blog akan segera menjadi milik anda. Di halaman berikutnya "Blog anda sudah jadi" silahkan 'klik' Lanjutkan.
  6. Template bisa anda pilih menurut selera anda. Caranya: untuk melihat seperti apa bentuk template yang akan menjadi bentuk blog anda, 'klik' dulu pra tayang template. Beri tanda titik pada template terpilih, kemudian 'klik' lanjutkan.
Selesai sudah blog anda. Silahkan tampilkan hasil karya anda. Boleh dalam bentuk tulisan atau gambar. Buatlah post yang anda menguasainya. Berupa pengalaman pribadi atau apapun yang anda miliki dan patut untuk dibagikan kepada yang lain. Contoh sederhana..., kalau anda suka makan sambal terasi dan bisa membuatnya, tulislah itu! Atau mungkin anda suka rokok "tingwe"..., bagilah dengan semua biar pada ngirit...rit...rit...rit...!

1 0 komentar:

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO