Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Cara Mengganti Template atau Theme

Meskipun mengganti template merupakan pekerjaan yang mudah, namun untuk melakukannya perlu kehati-hatian dan kewaspadaan. Banyak memang template atau theme gratis yang dengan mudah bisa kita download buat menggantikan template kita, namun sebenarnya banyak diantaranya yang dibuat secara tidak sempurna. Akibatnya bisa saja terjadi saat kita unggah untuk menggantikan template justru ditolak oleh blogger karena beberapa yang tidak memenuhi syarat/tidak sempurna pembuatannya. Atau mungkin bisa buat menggantikan template kita, tetapi sebenarnya design di dalamnya tidak sempurna. Ini mengakibatkan... sesuatu yang kita tidak bisa melihatnya secara langsung karena kurang memahami kode HTML, CSS dan Java Schript. Akibat yang ditimbulakan bisa bermacam-macam, termasuk membuat blog terlalu berat dan susah untuk di akses. Kalau mau aman, sebenarnya kita tinggal menggantikan saja template yang sudah disediakan oleh Blogger. Bukankah nantinya kita juga bisa melakukan modifikasi untuk melengkapi dan memperindah template kita? Langkah-langkah di bawah ini perlu diperhatikan dalam mengganti template supaya template asli kita bisa tetap terjaga dan tidak rusak :

1. LOGIN di Blogger.com
2. Masuk ke Tata Letak terus ke Edit HTML.
3. 'Klik' Download Template Lengkap. Simpanlah di folder kamu. Langkah ini adalah sebagai tindakan pengamanan terhadap template yang selama ini sudah dipakai. Bila Suatu saat ingin kembali menggunakan template asli ini, kita bisa menguploadnya kembali.
4. 'Klik" Pilih Template Baru. Akan diberikan beberapa pilihan template yang sudah disediakan blogger. Bisa di 'klik' pra tayang untuk melihat secara jelas bentuk template dalam ukuran standarnya. Berilah 'tanda' pada template yang dipilih.
5 'Klik' Simpan template.
6. Tunggu sampai proses selesai.
7. Kembalilah ke Edit HTML dengan meng'klik' kata tersebut di bagian atas..
8. Buka blog untuk melihat hasilnya. Bila proses telah berjalan sempurna, maka akan tampak blog anda berpenampilan baru sesuai dengan templte yang baru.

Selamat mencoba!!!

1 0 komentar:

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO