Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Cara Promosi blog di Technorati

Bagaimana supaya popularitis dan rating blog milik kamu terus meningkat. Satu cara yang harus dilakukan pertama adalah promosikan blog kamu di Technorati. Blogger yang terdaftar di technorati, saat ini jumlahnya mencapai jutaan. Dengan terdaftar di sini maka blog kamu akan di akses oleh langsung oleh beberapa search engine terkemuka seperti Google dan Yahoo sehingga blog kamu akan dengan mudah di akses oleh siapapun dan dimanapun. Meskipun begitu ada syarat lain yang... harus kamu penuhi untuk menambah daya dobrak peningkatan popularitas blog yang sudah dipromosikan. Bukan cara yang mudah karena kita harus rajin membuat dan menerbitkan posting. Hanya dengan kerja keras dan semangat tak kenal lelah serta mudah bosan yang mampu membuat blog kamu dapat nangkring dirating 100 teratas di Indonesia.

Blogger yang baru mulai melangkah sering merasa kebingungan dalam proses promosi. Terlebih yang kurang menguasai bahasa Inggris (seperti aku sendiri! ngeblog juga baru latihan masih ditambah yang kutahu tentang bahasa inggris cuman 'yes...no...yes..no...) . Oleh karena beberapa panduan Blogger terlalu sederhana, di bawah ini aku buat yang cukup lengkap untuk memudahkan para Blogger mempromosikan blog di Technorati.

01. Sebelum memulai promosi buka dulu email kamu (nantinya untuk membuka kode klarifikasi dari Technorati) dan login di blogger kamu.
02. Selama membaca tutorial, silahkan buka alamat Technorati di "tab baru". Ketik saja technorati.com atau "klik" di sini (di buka tab baru!).
03. Setelah terbuka seperti gambar di atas, klik "Join" yang terletak di pojok kanan kiri atas. Dilayar monitor akan terlihat halaman registrasi yang diberikan oleh Technorati. Lihat gambar- 2 di kanan atas yang sudah dilengkapi petunjuk di setiap kolomnya.
04. Supaya lebih jelas buka gambar (klik) di tab baru.
05. Kolom yang harus di isi adalah : nama depan, nama belakang, nama member (sebaiknya pakai nama sesuai nama di email supaya mudah di ingat), alamat email (isi 2x), password (samakan saja dengan password email! isi 2x), tulis karakter dari Technorati, dan mencentang 2 kotak kecil di bawah.
06. Teliti kembali isian kamu dan catat semua datanya atau simpan dalam folder supaya memudahkan saat login. Selanjutnya"klik" kata Join di kotak terbawah. Setelah langkah ini kamu harus melihat di email kamu..
07. Ambil kode klarifikasi dari Technorati di email dan masukkan seperti gambar ke-3 "Klik" Verify.
08. Masukkan alamat URL blog di kotak yang tersedia, dangan lupa ditulis secara lengkap (http://nama blog kamu) untuk mulai melakukan klaim promosi.
09. Gambar 5 : "klik" complete claim with open ID.
10. Gambar 6 : Pada langkah seperti gambar ke-6, coba perhatikan di kotak kiri bawah ada sebuah kode. Ambil dan simpan kode tersebut, kemudian terbitkan sebagai posting. (masukkan di ruang posting tanpa deberi judul dan terbitkan).
11. Selesai sudah proses promosi di Technorati.

Setelah melalui verifikasi oleh Technorati, kamu bisa lihat bahwa blog dan postingan kamu tampak di Technorati. Caranya dengan masuk kembali melalui login.

Selamat mencoba....! Semoga berhasil dengan baik dam bisa masuk TOP Ranking. Bila belum melakukan promosi di Blogdigger silahkan cari tutorialnya di sini. Untuk di Feedburner "klik" di sini.

1 2 komentar:

Unknown said...

Makasih gan ilmu nya bermanfaat sekali..

kalo bisa tolong kasih taw lagi dan lihat blog saya...

saya baru memblog soalnya..hehe

Imam Fahrudin said...

makasih bgt, bos. sanga bermanfaat........ salam kenal

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO