Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Cara membuat postingan (2) : Tips dan Trik

Membuat posting dalam bentuk tertulis merupakan yang termudah dalam membuat postingan. Cara yang paling tepat adalah dengan menggunakan mode "Tulis" di ruang Posting. Langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Masuklah pada toolbar "Posting" kemudian dilanjutkan "Entry Baru". "klik' mode "Tulis" di ujung paling kanan.
  2. Toolbar yang digunakan adalah 'font' , TT, b, i, Teks warna, Rata Halaman/teks, nomor urut atau mode urut dengan tanda titik, cek ejaan dan Pratinjau. Yang paling seing digunakan adalah Tebal tipis, warna, rata teks dan nomor urut. Kalau fungsi toolbar belum jelas "klik" di sini.
  3. Tuliskan apa yang ada dipikiran anda semampu anda.
  4. Untuk mengembangkan materi tulisan bisa sambil mencari tambahan materi dengan membuka artikel-artikel/bahan tulisan( referensi) yang lain melaui tab yang berbeda atau dari media yang lain.
  5. Perbanyak membaca dan melihat (belajar) tentang topik/materi yang ingin ditampilkan.
  6. Sebaiknya materi yang di buat postingan merupakan suatu yang dikuasai dengan baik.
  7. Jangan mengandalkan jiplakan karya blogger lain untuk mengembangkan kemampuan menulis/berkarya ( kemampauan menulis akan mandeg).
  8. Jangan ragu untuk menulis atau berkarya, atau bahkan mungkin malu dengan tulisan anda sendiri. Untuk diketahui bahwa tidak ada seorangpun yang tahu tentang anda.
  9. Fokuskan tulisan pada satu hal khusus dulu (label) supaya bisa memilih template yang sesuai untuk fokus tulisan. Apabila ingin mencari template yang baru yang sesuai dengan tulisan, bisa mencari di Blogger Template, Blogspot Template, Deluxe Template atau yang lain.
  10. Koreksilah hasil tulisan dengan sebaik-baiknya sebelum diterbitkan supaya tidak harus meng"Edit Entry" kembali. bisa di cek dengan Pratinjau! Tulisan yang baik dan tersusun dengan sempurna akan membuat anda sebagai penulis merasa puas, begitu juga dengan pembaca.
  11. Berilah judul dan label untuk pengelompokan jenis/thema masing-masing postingan.
  12. Terbitkan karya anda dengan meng"klik" toolbar "Terbitkan Entry".
  13. Lihat hasilnya di blog anda.
  14. Apabila terjadi kekurangan atau kesalahan penulisan bisa dilakukan pengeditan ulang dengan "Edit Entry". Caranya dengan memberi tanda centang kemudian klik "edit".
Cobalah dan jangan pernah ragu untuk berkembang!!!

1 0 komentar:

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO