Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Hidup Perlu Ketawa

Dunia sudah tidak seperti pada saat Majapahit atau Sriwijaya berdiri. Jauh... dan mungkin sangat jauh berbeda. Apalagi kok harus membandingkan dengan jaman yang kita sendiri nggak bisa membayangkan seperti apa keadaanya pada saat itu. Nggak usah jauh-jauh kita lihat saja dekade 80-an dan sekarang. Sangat jauh berbeda! Kemajuan yang dialami, perkembangan dunia secara global dan terutama pacuan akan pemenuhan kebutuhan hidup. Dari soal makan sampai soal
membiayai anak sekolah. Aku masih teringat pada tahun 1982, ketika kakakku masih kuliah di Universitas Diponegoro, Semarang, orang tuaku hanya memberi biaya Rp. 75.000,- setiap semesternya sebagai uang pembayaran SPP. Uang untuk makanpun tidak seberapa besar. Kata kakak ku, kalau aku tidak salah mengingatnya, untuk sarapan pagi dengan telur dadar plus pecel cuma seharga Rp. 750,-. Puih...! Gila banget! Mana ada sekarng makan nasi pecel plus telor dadar seharga segitu. Orang telurnya sendiri sudah mendekati seribu rupiah. Trus kira-kira enak hidup di jaman sekarang atau di jaman yang kemarin-kemarin, ya ? Aku sendiri kalau boleh memilih mendingan hidup di tahun-tahun yang jauh ke belakang. Hidup jaman sekarang pusing!!!!

Keadaan di era globalisasi ini memang membuat runyam masyarakat yang hidupnya jauh dari pas-pasan. Boro-boro mikir anak sampai kuliah di Perguruan tinggi, orang buat makanpun mesthi kerja dulu baru dapat berasnya. Tapi aku juga nersyukur, meskipun aku tidak kaya (dalam arti aku memang miskin sekali) sampai detik ini Tuhan memberiku badan yang bugar. Kadang aku bingung dan kuwatir juga melihat peta perkembangan penyakit yang tumbuh dal lahir baru disetiap waktu. Ada flu burung, flu babi dan entah apa lagi. Satu hal yang membuatku semakin bingung dan heran adalah masalah penyakit yang dulu jarang terjadi, kalaupun terjadi biasanya hanya dialami para orang tua, sekarang sudah tidak pandang bulu. Nggak milah-milah tua ataupun muda. Seperti stroke misalnya !!!! Hemmmm...!!! Sungguh gila dan aku tak bisa memikirkan kenapa bisa terjadi seperti itu.

Daripada tidak sanggup memikirkan dunia yang semakin bikin pusing kepala, yo kita bareng-bareng cari solusinya. Dengan apa ? Bikin dunia ketawa biar orang nggak gampang sakit. Yo..., bareng-bareng nulis cerita-cerita yang lucu yang kita alami atau orang lain alami supaya banyak orang membaca dan terhibur hatinya. STRESS HILANG (STRESSHIL) badan jadi sehat, umur tambah panjang juga !!!!!!!!!!!!!!!!!
TRESSHIL !!!!!!!!!

1 0 komentar:

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO