Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Menambah gadget di bawah Navbar

Untuk template atau theme yang belum dilengkapi menu horizontal, penambahan gadget baik di atas maupun di bawah header menjadi sangat bermanfaat. Selain itu, pemakaian gadget lebih memudahkan pengguna blog dalam melengkapi fasilitas tambahan yang diperlukan tanpa harus merubah tatanan kode HTML di dalam tata letak. Tidak sulit dan bahkan hanya dengan sedikit merubah kode dalam edit HTML maka gadget baru bisa di tambahkan. Posisi gadget yang akan kita buat ini berada di header bagian atas (top header).

Cara menambah gadget di bawah Navbar:

1. Lakukan Login.
2. Masuk ke Tata Letak.
3. Klik Edit HTML.
4. Lakukan pengamanan template anda terlebih dahulu dengan meng'klik' "Download Template Lengkap" dan simpan dalam folder anda.
5. Cari kode yang bertuliskan <div id='header-wrapper'> yang posisinya di bawah </body> . Jika tidak ditemukan, silahkan cari kode yang fungsinya sama dengan kode tersebut. Kode kuncinya adalah pada header-wrapper. Biasanya terkadang terjadi sedikit perbedaan dalam penulisan.
6. Lanjutan dari kode di atas adalah sebagai berikut :

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='0' showaddelement='no'>

Rubah bentuk kode di atas menjadi :

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='2' showaddelement='yes'>

Setelah perubahan dilakukan 'klik' "SIMPAN TEMPLATE" kemudian lihat hasilnya di "Elemen Halaman". Pada bagian atas di bawah Navbar sudah muncul "Tambah Gadget" dalam bingkai garis terputus-putus. Silahkan pergunakan untuk menambah fungsi baru di template/theme anda!

Selamat mencoba semoga berhasil!

1 1 komentar:

Desa Simpang Padang said...

langkah2 nya ap ga salah tu mas,..?
di tata letak mana ad edit html

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO