Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Blog, blogger dan internet

Inilah satu wahana yang sebenarnya sangat menarik untuk terlibat di dalamnya. Dunia yang harus di dipetualangi dengan ketelatenan, tekun dan pantang menyerah. Membicarakannya tentu tak akan lepas dari perkembangan penggunaan internet yang pada saat ini berkembang dengan sangat luar biasa, baik dari kecepatan pertumbuhan maupun jumlah pengguna blog. Internet dan blog ibarat anak dan induknya, oleh karena itu semakin tinggi kwantitas pengguna internet akan semakin banyak juga pengguna blog. Kalau waktu-waktu kemarin internet cukup sulit untuk diakses di daerah-daerah terpencil (jauh dari kota !), saat ini orang desa bisa dengan nyaman nge-net sambil tiduran. Bukan lagi sebagai barang antik yang susah dicari dan digunakan.

Perkembangan yang terjadi di bidang elektronika, khususnya teknologi komunikasi, komputer dan khususnya telepon genggam (HP), menjadi pemicu meledaknya penggunaan internet dan kemajuan dunia blog khususnya. HP yang dilengkapi fasilitas internetan membuat orang bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Mau di kantor, di perjalanan atau bahkan di WC sambil buang hajatpun bisa. Peran vendor-vendor HP dari China juga menjadi salah satu faktor peningkatan pengguna internet yang cukup signifikan. Harganya yang terjangkau dengan fasilitas komplit termasuk akses internet, membuat kita yang berkantong tipis tidak terlalu kesulitan untuk bisa menggegamnya sekaligus memanfaatkan untuk berpetualang di dunia maya. Bagi yang malas pakai HP karena bentuknya yang terlalu kecil, saat ibi juga beredar modem-modem untuk akses internet yang bisa di hubungkan dengan PC. Bahkan ada juga HP modem dengan harga yang cukup murah. Atau yang pengin begadang ramai-ramai bisa ngenet di warung-warung internet yang biasannya melayani 24 jam penuh.

Kelebihan dan kekurangan terjadi pada apapun. Begitu juga blog khususnya dan internet pada umumnya. Semuanya tergantung dari penggunanya. Segala macam hal bisa kita temukan di dalamnya. Dari iklan bakso sampai informasi dari seluruh penjuru bumi. Dari yang membuat cerdas hingga yang merusak moral semua tersedia. Tinggal kita mau ambil yang mana. Berita yang paling barupun dengan mudah bisa kita dapatkan. Internet membuat dunia seakan tiada berbatas lagi.

Untuk para blogger... selamat begadang. Tuangkan isi pikiran dan buat dunia semakin tenggelam dalam duniamu. Untuk yang baru memulai..., ayo maju terus pantang mundur...sebagai anak bangsa.....tentu kita bisa...! Lebih cepat lebih baik....! asal jangan cepat putus asa dan putus tali kolornya...!!!!!!!!!!

1 0 komentar:

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO