Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Cara mudah dan cepat buat email di Google-Gmail

Belum punya email, bung?! Ahoii..., ayo, jangan ketinggalan kereta. Cepetan bikin , dah..! Nggak bakalan rugi pokoknya! Gampang, mudah, cepat tanpa syarat-syarat yang bikin pusing ... dan tentunya ...nggak perlu bayar. Enak, khan?! Jangan bayangkan kayak mo buat SIM atau ngurus KTP. Beda jauh, deh! Klo urusun ma birokrasi emang kanthong mah harus di siapin, tapi klo mo buat email nggak perlu, dah. Cukup kita siapin saja data pribadi kita. Bingung ngedaftarnya gimana? Jangan kuwatir...! Ada nih di bawah. Udah tak susun semateng-matengnya biar jelas dan nggak perlu nanya lagi ke sana kemari. Pokoknya singkat, padat, jelas dan lengkap sama gambar tutorialnya. Nih, langkah-langkah yang perlu di kerjain :
  1. Cermati dulu prosedur di registrasi ini, sambil membuka http://gmail.com atau 'klik' di sini. Buka saja di tab baru!
  2. Setelah masuk gmail.com, muncul jendela/halaman baru yang msama persis dengan gambar di sebelah. Klo kurang jelas 'klik' saja gambarnya biar tambah gedhe. Halaman ini berisi ucapan " Selamat datang di Gmail". Ada kotak yang berisi nama pengguna dan sandi. Tolong biarin saja! Langsung 'klik' di kotak sebelah kanan-bawah yang bertuliskan "buat akun". Versi inggrisnya "account".
  3. Tunggu beberapa saat. Munculah seperti gambar di sebelah, yang berisi formulir registrasi/pendaftaran di Gmail. Judul halaman ini adalah "Buat Akun Google-Gmail. Isi dengan lengkap data-data yang harus diisikan. Data yang harus dilengkapi adalah nama depan, nama belakang, nama login yang diinginkan, sandi, pertanyaan rahasia untuk keamanan dan jawabannya, email sekunder, verifikasi kata dan memberi tanda centang sebagai wujud sepakat dengan Gmail.
  4. Jangan lupa pada tahap registrasi ini, semua jawaban harus di dokumentasikan, baik di kertas ataupun di simpan di folder kompu kamu. Mengapa harus demikian? Sederhana saja...! Manusia jaman sekarang rata-rata punya kebiasaan "lupa" Lha.., ini berguna untuk konfirmasi ke Gmail bila suatu ketika mau masuk membuka email (SIGN IN), kamu lupa nama ID atau nomor sandinya.Pada saat registrasi bisa terjadi nggak sekali langsung clear. Sabar saja sambil periksa kembali data yang tertulis mungkin terjadi kesalahan. Yang penting klo data udah 'fix', paling banter cuma terjadi pengulangan 3 kali.
  5. Pada halaman registrasi ini untuk membuat kata sandi sebaiknya dikombinasikan antara huruf dan angka demi menjaga email kamu supaya nggak gampang di bobol orang lain. Kata sandi minimal 8 karakter.
  6. Nama email kamu bisa diisi sesuai keinginan/selera. Pertanyaan rahasia dan jawaban yang di buat sebaiknya yang berkaitan langsung dengan ID dan sandi, sehingga kalau sampai terjadi "lupa" sandi atau nama ID, pertanyaan dan jawaban rahasia tersebut bisa menggugah kembali memory kamu. Data registrasi juga sangat bermanfaat bila kita harus melakukan konfirmasi ulang di gmail.
  7. Jangan lupa untuk menuliskan karakter yang di kirim oleh gmail.
  8. Begitu halaman regitrasi "oke", munculah.... halaman email kamu. Di dalamnya berisi data-pribadi dan pesan pertama dari gmail.Selesai sudah email baru kita.
  9. Untuk penggunaanya silahkan sambil berjalan untuk terus dipelajari. Dijamin nggak sulit.
Bila ingin buat email baru di Yahoo mail, silahkan 'klik' di sini.

Selamat beremail ria dan semoga bermanfaat!

1 1 komentar:

Unknown said...

Om aku minta tolong boleh..? om coba tolong buka http://kaskus.us/ pada halaman utama ada sebuah permainan mouse over pada link dengan gambar, bisa kah om ajarin aku cara membuatnya berikut tag nya...? kurang lebih seperti menu om yang bertuliskan "diposkan oleh" lalu keluar gambar foto om.... om aku mohon bantuanya buat skripsi aku om... mohon maaf apabila ada kata2 yang kurang berkenan terimakasih banyak om.....

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO