Iklan

Penataan ulang

Sedang dalam penataan ulang. Silahkan nikmati dan bila ada yang kurang berkenan mohon maaf!

Mp3 , nada panggil dan ring tone

Perkembangan yang terjadi di pasar telpon genggam dan layanan telpon selular membuat perkembangan industri mp3 maju dengan sangat pesat. Perkembangan berimbas pada industri musik khususnya dan dunia seni musik secara umum. Heboh mp3 dan ring tone serta nada sambung membuat penyanyi yang memiliki album atau lagu yang trend di pasaran menjadi kaya mendadak. Hal seperti ini dialami oleh almarhum mbah Surip dengan lagunya "Tak Gendong" yang begitu disukai tidak hanya orang tua, tetapi bahkan hingga anak-anak kecil yang baru bisa ngomong.

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab larisnya mp3 hingga seperti jualan pisang goreng? Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab hebohnya mp3.

  1. Praktisnya mp3 karena memory yang dibutuhkan untuk menyimpan lagu dalam format ini sangat kecil dengan kwalitasnya suara yang tetap bagus.
  2. Banyaknya peralatan elektronik portable dengan harga murah yang beredar di pasaran.
  3. Industri layanan telepon selular yang semakin berkembang pesat dengan layanan yang semakin meningkat dengan jaringan yang semakin luas.
  4. Beredarnya HP yang dilengkapi fasilitas pemutar mp3 dengan harga murah.
  5. Pesatnya pertumbuhan industri layanan ring tone dan nada panggil.
  6. Kebutuhan orang akan hiburan yang bisa dinikmati setiap saat dan dimanapun berada.

Dengan perkembangan yang luar biasa bagi dunia musik ini, sebenarnya sebuah peluang baru terbuka bagi para seniman di bidang musik dan tarik suara. Adakah anda tertarik?

Untuk mendapatkan koleksi mp3 yang baru silahkan anda mendownloadnya. Gratis !!!

1 0 komentar:

Post a Comment

 

ujung bawah

gubhug reyot
Add to Technorati Favorites
Search Engine Optimization SEO